1/22/2013

My first story in Taj Hotel&Resort Langkawi

Dimulai dari keberangkatan tanggal 27-12-2012 diiringi oleh kedua orangtuaku,kami memulai sebuah perjalanan panjang. mengarungi udara dengan air asia,menjelajah jalanan kota dengan Bis di kota penang, membelah ombak lautan dengan ferry menuju lanngkawi diiringi oleh sun rise yang indah di dalam kapal,kembali menjelajahi jalanan di pagi hari dengan mini bus, hingga akhirnya kami kembali membelah lautan dengan perahu. namun rasa lelah sirna sesaat oleh lukisan alam yang tuhan ciptakan.Dan tibalah kami di pulau rebak malaysia.setelah perjalanan yang melelahkan, kami makan dan beristirahat. ke esokan harinya kami diberikan pengarahan oleh HR dan kami pun dapat berkeliling dan mengetahui fasilitas hotel.
Hari pertama keja pun dimulai, semua sungguh diluar dugaan. Pekerjaan yang penuh tantangan dan tanggung jawab pun dimulai. Menghadapi acara besar yang pertama yaitu malam tahun baru, semua bertugas sesuai tanggung jawab masing-masing mempersiapkan Dessert yang enak dan menarik untuk para tamu.acara malam tahun baru dilakukan di pinggir pantai, ditata dengan mengagumkan,team pastry Taj Hotel Rebak telah menyiapkan  berbagai makanan  diantaranya: aneka pudding & jelly, mini French pastry,cheese cake,dan masih banyak lagi Serta sebuah action stall yang sangat menarik. Acara ini membuat kami bahagia sekaligus sedih karena pada tahun 2013 CDP pastry Hoo Yee Ping.sudah tidak bersama team pastry Taj Hotel Rebak lagi.

pada awal tahun , kami menghadapi ujian yang sangat berat. Kepergian CDP sangat berpengaruh pada team. Kami mengatur dan menata ulang seluruh standar kegiatan.belajar memberikan makanan yang berkualitas pada tamu baik dari segi penampilan,rasa, serta  keindahan  penataan di piring. Semua pengalaman yang kami miliki di Hotel sebelumnya kami terapkan di hotel ini. Kami dilatih untuk membuat menu dinner buffet yang berbeda pada setiap harinya, dalam 1 hari membuat 8 jenis dessert yang berbeda. Dan semua persiapan hanya dilakukan oleh 2 orang.seluruh kemampuan serta tenaga yang kami miliki kami maksimalkan.Demi mendapatkan makanan yang berkualitas dan indah. Tidak jarang kami harus Over Time karena harus mempersiapkan dessert untuk keesokan harinya.hal ini membuat kami  tertantang untuk membagi pikiran kami untuk fokus pada kegiatan di dapur dan tugas-tugas yang dosen berikan pada kami.Walaupun demikian kami akan tetap berusaha semaksimal mungkin  untuk mengerjakan tugas yang dosen berikan.